Jokowi Akhirnya Umumkan Kenaikan Harga BBM

Advertisement
Premium Rp. 8.500/liter, Solar Rp. 7.500/liter

Sedekah Ilmu, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi yang akan berlaku mulai Selasa (18/11). Sebagai tindak lanjut dari kenaikan harga ini, pemerintah mempersiapkan perlindungan sosial bagi rakyat kurang mampu. 

"Untuk rakyat kurang mampu disiapkan perlindungan sosial berupa Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar yang dapat segera digunakan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Harga BBM subsidi naik Rp 2.000 menjadi Rp 8.500/liter sementara harga solar juga naik menjadi Rp 7.500/liter. Jokowi sadar bahwa kebijakan ini pasti menuai perdebatan.

"Pasti ada pendapat yang setuju dan tidak setuju. Pemerintah menghargai," ucapnya.

Kenaikan harga ini berlaku mulai Selasa, 18 November 2014 pukul 00.00 WIB. 
Jokowi mencatat rekor baru, sebagai presiden yang paling cepat menaikkan harga BBM sejak dilantik kurang dari sebulan. 

Sebelumnya, kebijakan pemerintahan jokowi menerbitkan kartu sakti menuai banyak kritikan dari beberapa pihak, pasalnya kebijakan tersebut dianggap terburu-buru, baik dari waktu, landasan hukum dan proyek terdernya, sebagaimana yang diungkapkan dalam sebuah acara televisi swasta nasional beberapa hari lalu (703)

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman" Orang yang nggak hobby membaca apalagi menulis, tetapi berharap menjadi orang pinter

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon