Belum Ada Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS Dari Pemerintah

Advertisement
Sedekah Ilmu, Akhir-akhir ini, kembali beredar kabar bahwa pemerintah telah membuka pendaftaran CPNS Tahun 2016, kabar penerimaan CPNS tersebut ramai dishare diberbagai media sosial. Namun Kemenpan sendiri belum mengumumkan secara resmi terkait penerimaan CPNS, penerimaan abdi negara secara resmi akan diumumkan melalui situs resmi Kemenpan, maupun situs resmi panselnas.

Adanya beberapa media yang memberikan pengumuman penerimaan CPNS 2016 adalah tidak benar, karena tahun ini pemerintah memberlakukan penundaan penerimaan CPNS, namun pemerintah berjanji untuk formasi tertentu, yaitu tenaga kesehatan, pengajar, dan penegak hukum serta CPNS bagi Daerah Otonom Baru (DOB), pemerintah akan berusaha membuka penerimaan. Beberapa situs yang memberikan pengumuman tersebut memang terkadang membuat para pencari kerja terkecoh, karena memakai nama domain situs yang mirip dengan situs resmi, sekedar catatan, bahwa situs resmi pemerintah hanya menggunakan domain go.id (singkatan dari Goverment Indonesia), untuk situs resmi kemenpan beralamat http://www.menpan.go.id dan situs resmi Panitia seleksi CPNS nasional di http://panselnas.menpan.go.id, begitupun dengan situs resmi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
Penerimaan CPNS 2016

Pemerintah sendiri pernah mengumumkan jumlah rincian formasi CPNS 2016, akan tetapi  kebijakan penerimaan CPNS tersebut ditunda. seperti dikutip dari detik.com, bawah minggu depan atau bulan oktober pemerintah baru akan mengumumkan kepastian pelaksanaan rekruitmen CPNS 2016.
"Satu minggu lagi akan diumumkan proses finalisasi. Tapi kalau untuk formasi kesehatan, pendidikan, guru garis depan kan masih buka, tidak ada moratorium," ujar MenPAN RB Asman Abnur, di Bandung (29/9)
Jadi bagi anda yang ingin mencari informasi CPNS sebaiknya lebih selektif dalam menerima informasi dari situs non pemerintah yang diragukan keakuratan informasinya, hal tersebut untuk menghindari adanya kesalahan informasi dan upaya dari pihak yang ingin mengambil keuntungan.

Semoga bermanfaat.

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon