Lima Pemda Umumkan Hasil TKD CPNS Hari ini

Advertisement
Sedekah Ilmu, Jakarta - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 telah mengumumkan hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) di lima daerah. Tentunya hasil ini di peroleh dari tes yang sebelumnya telah diselenggarakan oleh Panitia seleksi.

Lima instasi Pemerintah Daerah (Pemda) yang hasil tes TKD telah diumumkan diantaranya yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Pemkab Belitung, Pemkab Pangkal Pinang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dan Pemkot Kendari.

Pada tahun lalu pengumuman hasil tes TKD CPNS dilakuan secara bersamaan diseluruh di Indonesia. Akan tetapi menurut Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman, pada tahun ini pengumuman belum bisa dilakukan secara serentak. Sebab pada tahun ini awal dari pelaksanaan tes TKD dair beberapa instasi pun berbeda sehingga tes pun di umumkan secara berbeda juga yang penting tidak melebihi ketntuan yang telah di terapkan.

“Pengumuman instansi lainnya akan menyusul. Ini akan dilakukan bergulir karena masing-masing instansi laksanakan tes sendiri-sendiri,” kata Herman, pada Rabu (19/11/2014).


Pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini, pemerintah membuka lowongan untuk 100 ribu formasi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang secara mendetail terdiri atas 65 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sebanyak 25 ribu formasi CPNS disiapkan untuk instansi pemerintah pusat. Sedangkan 40 ribu formasi CPNS untuk pemerintah daerah. Sementara untuk PPPK terdiri dari 10 ribu lowongan untuk pemerintah pusat dan 25 ribu untuk pemerintah daerah. 

sumber : jppn.com, liputan6.com


Download Pengumuman Hasil TKD CPNS pada link dibawah ini :

Hasil TKD CPNS Pemkab. Sampang
Hasil TKD CPNS Pemkab. Bangka Belitung
Hasil TKD CPNS Pemkab Pangkal Pinang
Hasil TKD CPNS Pemkot Ternate
Hasil TKD CPNS Pemkot Kendari

Baca juga Hasil TKD Instansi Pusat/Daerah Lainnya

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon