Tahun 2016 Pemerintah Tetapkan Kuota CPNS Sebanyak 81.000

Advertisement
Sedekah Ilmu, Pemerintah telah menetapkan kuota CPNS tahun ini sebanyak 81 ribuan. Kuota tersebut merupakan kuota secara keseluruhan guna memenuhi kebutuhan SDM dimasing-masing Instansi pusat dan daerah.

kuota yang disediakan tersebut nantinya akan dibagi per intansi, untuk  kuota daerah kemungkinan akan dilakukan bulan Agustus, sedangkan pelaksanaan seleksi sekitar bulan September - Oktober.

Penerimaan CPNS 2016

Proses seleksi / tes nantinya akan dilaksanakan melalui sistem Computer Assisted Tes (CAT), hal tersebut disampaikan Menpan-RB Yudi Chrisnandi disela-sela pemberian penghargaan Top 35 Inovasi pelayanan Publik di Jakarta, Kamis (25/5).
"Seluruh pelamar CPNS baik pelamar umum maupun khusus semuanya melalui proses tes computer assisted test (CAT). Tidak ada ‎yang tanpa tes" Tegas Yudhi
Tahun ini pelaksananaan seleksi akan lebih ketat karena orang-orang yang direkrut adalah emreka yang ebanr-benar dibutuhkan, olehnya itu perekrutan untuk formasi khusus dan umum menggunakan Sistem CAT. bagi pelamar khusus tes CAT bertujuan merangking hasil tes, sedangkan formasi umum bertujuan mencari yang terbaik.

Disadur dari pojoksatu.id

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon