Cara Mudah Mencairkan Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union

Advertisement
Sedekah Ilmu, Alhamdulillah, bulan Januari saldo Google Adsense (GA) saya telah mencapai ambang batas pembayaran, hari ini tepat tanggal 22 Februari 2016, saya dapat merasakan jerih payah mengikuti program periklanan dari Google Adsense. Umumnya, ketika Saldo kita di GA sudah mencapai nilai ambang batas pembayaran yaitu 100 dollar, saldo tersebut secara otomatis akan dibayarkan 3 minggu sejak tanggal terakhir bulan berjalan, misalkan saldo saya telah mencapai 100 dollar lebih pada bulan Januari, maka dihitung minimal 3 minggu / 21 hari sejak tanggal 1 Februari, google akan membayar kita, dengan mengirimkan pemberitahuan melalui dan nomor kode MCTN yang dapat kita peroleh dengan mengklik tautan pada laporan saldo di riwayat pembayaran.

Nah, kali ini saya ingin berbagi pengalaman mencairkan pembayaran GA melalui Western Union (WU), alasan saya kenapa menggunakan WU karena pembayaran melalui WU relatif lebih mudah, dan minim potongan administrasi. Selain itu kita dapat mengambilnya ditempat-tempat yang relatif mudah kita jumpai, yaitu kantor pos, minimarket ataupun bank yang memberikan pelayanan WU, biasanya tempat-tempat yang memberikan pelayanan WU memasang logo perusahaan WU di depan kantor mereka. 

Bagaimana agar pembayaran kita dapat dilakukan melalui Western Union ? untuk mendapatkan pembayaran GA melalui WU, maka kita harus mengatur terlebih dahulu metode pembayaran, yaitu dengan cara mengklik pengaturan pada ikon roda gigi dibagian kanan atas profil akun GA, kemudian pilih pembayaran – setelan pembayaran, dan pilih metode pembayaran dengan Western Union. Selain melalui  WU, pembayaran juga dapat dilakukan melalui Cek ataupun melalui transver antar Rekening/bank. Kenapa saya tidak memilih melalui cek atau via transver antar rekening/bank ? jika kita mengatur pembayaran melalui cek, otomatis kita juga harus mencairkan cek melalui bank yang ditunjuk yang belum tentu dekat dengan rumah tinggal kita, saya juga tidak memilih mencairkan melalui transver antar bank/rekening, meskipun cara tersebut relatif lebih aman dan tidak merepotkan, akan tetapi potongan administrasi untuk transver antar bank/rekening dari luar negeri, biayanya jauh lebih besar, dan cara ini juga mewajibkan kita memiliki rekening bank. 

Untuk dapat mencairkan pembayaran GA melalui WU, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini :

Atur metode pembayaran melalui Western Union, caranya klik menu setelah (ikon roda gigi) pada kanan atas profil anda - klik metode pembayaran – Pilih Western Union. Perubahan metode pembayaran ini hanya bisa dilakukan setelah saldo GA anda mencapai minimal 10 dollar.


Uraian Adsense

  • Pastikan alamat dan data identitas diri pada profil pembayaran, sama dengan data pada Kartu Pengenal yang anda miliki, baik KTP ataupun SIM
  • Catat kode / nomer MCTN yang google kirimkan kepada anda, caranya masuk ke Akun Adsense – Setelan – Pembayaran - Riwayat pembayaran, dan pada diskripsi terdapat link yang harus anda klik untuk memunculkan uraian data pembayaran
  • Catat atau print kode MCTN yang tertera dan catat juga nama pengirim, misalkan Google Asia Pasific, Pce, Ltd
  • Siapkan KTP/SIM foto copy dan asli, dan segeralah meminta blanko pengambilan uang dari WU kepada petugas, isi sesuai data identitas anda dan data yang anda dapatkan dari GA, kemudian petugas akan menanyakan nomor MCTN yang dikirimkan google ke anda.
  • Nah, jika data sudah benar, maka anda akan segera mendapatkan uang anda, sebesar nilai tukar mata uang rupiah yang berlaku saat itu, karena pembayaran dari google menggunakan mata uang Dollar Amerika.
Nah, semoga pengalaman saya ini dapat memberikan pengetahuan kepada anda yang baru bergabung menjadi publisher Google Adsense, semoga bermanfaat ya.

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon