Obat Tradisional Untuk Memulihkan Kondisi Fisik Akibat Pendarahan Berlebihan Pasca Melahirkan

Advertisement
Sedekah Ilmu, Para Ibu-Ibu yang sudah pernah melahirkan tentunya mengetahui bagaimana sakitnya ketika melahirkan. Rasa sakit tersebut tidak dapat dihilangkan, namun dapat diminimalisir dengan persiapan sebelum melahirkan, entah dengan berlatih olah raga yoga sebelum waktu persalinan, mengkonsumsi makanan yang mempengaruhi kelancaran proses melahirkan serta mengkonsumsi berbagai vitamin. Hal tersebut jika dilakukan dengan baik dan sesuai dengan anjuran ahli kesehatan, tentunya dapat membantu para ibu-ibu dalam proses persalinan, dan meminimalisir resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam proses persalinan, seorang ibu hamil tentunya membutuhkan tenaga ekstra dan kondisi tubuh yang fit, maka dari itu ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mampu membantu melancarkan proses persalinan, selain itu menkonsumsi susu yang khusus diperuntukan bagi ibu hamil. Diantara jenis makanan yang baik dikonsusmis saat masa kehamilan yaitu, sereal, kacang lentil, brokoli, daging tanpa lemak, telur, keju, sayuran hijau, apel, jambu air, buah naga, pisang dan jenis kacang-kacangan.
baru cina
Agar proses persalinan dapat berjalan normal dan lancar, selain olahraga dan mengkosumsi jenis makanan bergizi, ibu hamil juga memerlukan psikis yang sehat, dengan cara senantiasa berpikir positif dan menghilangkan rasa takut berlebihan. Namun terkadang, tidak selamanya proses persalinan berjalan lancar, entah disebabkan kelainan posisi janin, atau disebabkan terjadinya pendarahan yang berlebihan yang menyebabkan tubuh menjadi lemas pasca persalinan, oleh karena itu dianjurkan untuk rajin memeriksakan kandungan mendekati masa persalinan. namun, jika terjadi pendarahan yang berlebihan, segeralah mengatasinya dengan mengkonsumsi vitamin dan asupan makanan yang mampu memulihkan kondisi fisik, salah satu diantaranya dengan mengkonsumsi tanaman Baru Cina.

Baru Cina atau Daun Manis atau Daun Sundamala tumbuh di daerah yang lembab dan berhumus, tanaman ini dapat tumbuh sampai ketinggian 3000 diatas permukaan laut, tumbuhan ini termasuk dalam kategori tumbuhan herba, daunnya bebrbentuk bulat seperti telur, dengan tepi meruncing dan berwarna hijau. Untuk membuat ramuan Baru Cina untuk memulihkan tenaga pasca operasi yaitu dengan cara mengambil sekitar 4 pohon baru cina dan menambahkan dengan 6 gelas air, kemudian direbus hingga tersisa hanya sekitar 2 gelas, dan dikonsumsi dua kali sehari sebanyak 1 gelas. Selain dapat memulihkan tenaga pasca persalinan, tanaman Baru Cina juga dapat mengatasi masalah lemah syahwat yaitu dengan cara mengkonsumsi daun Baru cina sebagai lalapan, selain itu Tanaman Baru Cina mampu sembuhkan berbagai penyakit jika dicampurkan dengan bahan herba lainnya, seperti dapat melancarkan peredaran darah, mengatasi nyeri haid, mengatasi masalah penyakit keputihan, muntah darah, migrain, wasir dan juga bau mulut.

Namun, tetap dianjurkan untuk terlebih dahulu berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengkonsumsi ramuan tradisional.

sumber referansi : wikipedia, bidanku.com, asgar.or.id, tipssehatalami.net

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon