Cara Mudah Merubah Mode Jaringan Internet Pada Semua Merk Handphone

Advertisement
Sedekah Ilmu, Apa kabar sobat sekalian, ? Semoga semua dalam keadaan sehat. Kali ini saya mau sharing cara mudah merubah mode pilihan jaringan internet pada semua handphone. Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman dan sudah saya coba, namun perlu diperhatikan, bahwa Pilihan jaringan internet yang akan kita pilih tentunya disesuaikan dengan tersedianya layanan jaringan internet dari provider yang ada disekitar wilayah sobat semua.

Sebenarnya, pada setiap handphone telah disediakan fitur untuk merubah mode pilihan jaringan internet, biasanya melalui menu pengaturan jaringan. Dari menu inilah sobat bisa merubah dan memilih, apakah akan menggunakan jaringan GSM/CDMA GPRS, EDGE, 2G, 3G bahkan 4G dan semuanya tergantung pilihan dan kebutuhan sobat. Namun cara yang akan saya share saya anggap cara yang paling mudah dan praktis untuk semua pengguna merk handphone yang memiliki fasilitas koneksi internet, cara inipun sepengetahuan saya juga berlaku untuk semua provider. Oke, langsung saja, caranya adalah sebagai berikut :

Atur jaringan internet
Tekan *#*#4636#*#* dan panggil.
Pilih informasi telepon.
Gulir kebawah dan cari menu atur jenis jaringan pilihan.
Pada kolom pilihan, pilih/klik/sentuh agar menu pilihan muncul (lihat gambar disamping).
Pilih pilihan jaringan yang ingin anda gunakan lalu simpan

Nah, tunggu beberapa detik karena jaringan akan merefresh/diperbaharui dan jaringan handphone yang sobat gunakan akan berubah sesuai pilihan sobat. Jika sobat menggunakan handphone dual sim dan gagal memilih salah satu jaringan, non-aktifkan teelebih dahulu kartu SIM yang tidak digunakan mengakses internet.

Demikian artikel cara mudah merubah mode jaringan internet pada semua tipe handphone. Semoga bermanfaat.

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon