Guru Daerah Terpencil Diprioritaskan Jadi CPNS

Advertisement
Sedekah Ilmu, - Kabar menggembirakan bagi para Guru Honorer daerah terpencil datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi, Yuddi Chrisnandi. Pasalnya sang menteri mengatakan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2015 khusus untuk tenaga pendidik, memprioritaskan para Guru Honoerer di daerah terpencill.

"Moratorium CPNS tetap diberlakukan tahun ini, kecuali untuk jabatan-jabatan tertentu seperti tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga fungsional tertentu seperti penegakan hukum," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di kantornya, Jumat (29/5).

Tenaga pendidik honorer yang diproiritaskan untuk diterima menjadi tenaga Honorer adalah mereka yang telah bertugas dalam wilayah yang masuk kategori 3 T, yaitu terdepan, terluar dan tertinggal. Bukan itu saja, menurut sang Menteri bagi pelamar formasi tenaga pendidik yang melamar dari nono honorer yag bersedia ditempatkan di wilayah 3 T juga akan diprioritaskan diangkat menjadi CPNS, meskipun demikian Yudhi menggaris bawahi, meskipun para guru honeore yang mengadi di wilayah 3 T tersebut diprioritaskan, namun tetap harus mengikuti jalur seleksi.
disadur dari jpnn

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon