Cara Ampuh Artikel Cepat Terindeks Oleh Bing

Advertisement
Sedekah Ilmu, Kegiatan rutin dari para blogger yang paling sering dilakukan adalah membuat artikel, artikel menguasai 80% kinerja blog. Percaya atau tidak, jika kita sering melakukan update artikel, kinerja blog kita di mesin search engine akan baik, meskipun tanpa mendaftarkan blog ke webmaster google ataupun bing lambat laun artikel yang kita buat juga akan terindeks, asalkan kita konsisten melakukan update konten blog. Pengalaman saya pertama kali menekuni dunia blogging, saya hanya membuat blog dan mengisi artikel secara konsisten, tanpa pernah mendaftarkan blog saya webmaster milik google dan bing. Bukannya saya tidak ingin mendaftarkan ke Webmaster, tapi karena dulu saya memang sama sekali tidak mengerti bagaimana caranya mengoptimasi kinerja blog. Saya membuat blog sekitar 6 tahun yang lalu, namun hampir setiap hari saya membuat artikel, seingat saya artikel yang saya buat hampir 50% masuk di page one atau halaman utama google search engine. Entah karena niche / topik blog saya yang kurang saingan atau karena konsistensi saya membuat artikel, blog saya mendapat banyak visitor. Namun lambat laut saya mulai tau, kalo ada cara yang lebih efektif menjadikan blog kita berkinerja lebih baik di search engine.

Apakah optimasi blog wajib dilakukan ? Jawaban pertanyaan ini amat sangat berbeda jika dijawab oleh orang yang baru belajar ngeblog, dan orang yang sudah lama menekuni dunia blogging. Seperti yang saya ceritakan diatas pada awal ngeblog saya tidak pernah memperdulikan kinerja blog, saya hanya tau mengisi konten dan memperhatikan tampilan blog. Namun taukah anda, dengan konsisten melakukan update konten blog, tanpa kita sadari hal tersebut merupakan salah satu bagian dari cara optimasi blog. Seiring dengan bertambahnya waktu dan berkembangnya dunia teknologi, khususnya teknologi informasi, mempengaruhi banyaknya jumlah pengguna internet, hal tersebut rupanya berpengaruh juga terhadap kinerja blog yang saya kelola, entah karena saya yang tidak selalu menerapkan kebijakan dari google yang sering berubah, atau karena semakin bertambahnya jumlah blogger, blog saya lambat laut menghilang dari halaman utama google, awalnya saya cuek terhadap hal tersebut, sampai pada beberapa tahun ini saya mulai mengerti bagaimana caranya agar blog kita dapat berkinerja baik. Artikel saya yang awalnya menghilang, kini mulai muncul satu persatu di search engine, saya yakin artikel saya tidak hilang dari daftar indeks serach engine, tetapi posisinya mungkin berubah dari halaman utama ke halaman terakhir hahaha.

Saya akan berbagi bagaimana carannya agar artikel kita cepat terindeks oleh search engine, taukan rasanya artikel jika udah capek bikin artikel terus artikelnya lama keindeks ? Perih bro ni ati. Untuk dapat semuar artikel terindeks oleh search engine, caranya adalah mendaftarkan blog kita ke Webmater, baik punya google atau bing. Untuk mendaftar ke webmaster milik google, silahkan membaca artikel saya sebelumnya


Beranda Bing Webmaster
Nah, untuk mendaftarkan blog kita ke webmaster Bing, silahkan masuk ke http://www.bing.com/toolbox/webmaster, buat akun dengan mengisi nama lengkap dan detail sesuai kolom isian yang disediakan. Setelah berhasil masuk, tambahkan situs/blog ke bing webmaster dengan klik add sites, tambahkan url blog sobat dan klik add, langkah berikutnya sobat tambahkan sitemap blog, klik My Sites, pilih nama situs sobat, dan pada menu sebelah kiri akan muncul beberapa menu, configure my sites, pilih sitemaps kemudian masukkan sitemap, bisa menggunakan atom.xml atau pun sitemap.xml, selain itu sobat juga harus memverifikasi kepemilikan bing webmaster dengan mencopy kode verifikasi ke dalam template setelah pembuka dan penutup kode head. Untuk mendapatkan kode verifikasi klik menu My Sites, pilih configure my sites, Verify Ownership. Nah cara tersebut adalah untuk mendaftarkan kepemilikan situs dan mendaftarkan sitemap ke bing webmaster.

Bagaimana caranya agar artikel blog cepat terindeks di bing ? Caranya hampir sama dengan cara mensubmit url artikel ke google webmaster, yaitu setiap selesai membuat dan mempublish artikel baru, silahkan copy url artikel yang baru di buat, kemudian kunjungi http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url, pastekan url artikel sobat, masukkan kode captcha yang muncul, dan klik submit. Mudah bukan !! Demikian artikel Cara Ampuh Artikel Cepat Terindeks Bing. Semoga bermanfaat

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman" Orang yang nggak hobby membaca apalagi menulis, tetapi berharap menjadi orang pinter

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon