Tanaman Anting - Anting, Mampu Sembuhkan Disentri Hingga Jernihkan Suara Burung Kicau

Advertisement
Sedekah Ilmu, - Tanaman Anting-Anting mempunyai nama latin Achalypa Australis Linn banyak dijumpai tumbuh dilahan kosong, pekarangan rumah dan perbukitan. Tanaman ini biasa dianggap oleh masyarakat sebagai tanaman yang tidak bermanfaat pasalnya tanaman ini mudah tumbuh dimanapun, bahkan dipingir maupun pojok rumah yang terdapat tanah kosong, pinggir jalan dan sering juga tumbuh ditaman dan pot-pot bunga.


Tanaman ini mempunyai ciri tinggi 10-50 cm, mempunyai daun dengan lebar sekitar 2 cm dan berbentuk bulat oval, mempunyai bunga tunggal yang mirip dengan daun namun kecil dan bersusun, tanaman ini mengandung asam karbonat.

Manfaat dan khasiat Tanaman Anting-Anting

Daun Anting - Anting dapat digunakan sebagai obat Mimisan, disentri dan berak darah, cara pengunaannya yaitu beberapa lembar daun yang telah kering direbus, rebus hingga air rebusan berkurang 50% atau setengahnya, saring dan minum air rebusan tersebut sebanyak setengah gelas, 2-3 kali sehari hingga sembuh. selain itu daun tanaman ini juga dapat digunakan sebagai obat luka pendarahan atau luka bakar, caranya dengan melumatkan atau bisa juga mengunyah daun ini, kemudian tambahkan sedikit gula pasir lalu tempelkan pada luka yang sakit.

Tanaman Anting-Anting
Selain untuk obat bagi manusia, ternyata Daun Anting-Anting dapat membuat suara burung kicau lebih jernih, karena kandungan zat dalam Daun Anting-Anting mampu mengeluarkan lendir dalam kerongkongan burung. untuk menggunakannya caranya seperti ini, ambil 6-10 lembar daun Anting-Anting cuci hingga bersih, kemudian lumatkan dengan menggunakan tangan (jangan sampai hancur), setelah itu tambahkan 3-5 tetes air dan lumatkan kembali, lalu teteskan air yang dihasilkan dari Daun Anting-Anting 2-4 tetes ke dalam mulut burung kicau, namun jangan panik, ketika air tetesan daun Anting-Anting masuk kedalam kerongkongan burung, burung akan mengalami kejang-kejang (kelenger) seperti sekarat, usahakan paruh burung berada dibawah dan bagian ekor berada diatas (nungging) agar lendir dapat mengalir keluar, jangan lepaskan burung ke dalam kandang, karena ketika burung kejang-kejang dan posisi burung tidak dalam posisi yang benar, akan menyebabkan lendir tertahan dan tidak bisa keluar, sehinga kemungkinan burung akan mati, maka saat melakukan hal tersebut, usahakan tetap memegang burung kesayangan anda.

Kenali setiap gejala yang anda alami, konsultasikan setiap keluhan kesehatan kepada ahli kesehatan dan tetaplah menjaga kesehatan tubuh anda.

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon