Pengumuman Hasil Kelulusan CPNS Paling Lambat Akhir Februari 2015

Advertisement
Sedekah Ilmu - Jakarta, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan RB, Yuddy Chrisnandi menginstruksikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian instansi pemerintah yang sudah mengambil hasil tes CPNS di Panitia Seleksi Nasional CPNS 2014 untuk secepatnya mengumumkan hasil Tes Seleksi CPNS di Instansi masing – masing.

Intruksi Menpan tersebut tertuang dalam surat nomor B/498/M.PAN.RB/01/2015 Perihal Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2014, dalam surat dijelaskan demi menjaga akuntabilitas publik, instansi yang telah mengambil hasil seleksi CPNS agar segera mengumumkan melalui media cetak dan elektronik yang mudah di akses oleh peserta seleksi cpns tahun 2014.

Dalam surat bertanggal 30 Januari 2015 tersebut, dilampirkan pula daftar nama instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi cpns tahun 2014 dan instansi yang belum mengambil hasil seleksi cpns. Ada 75 Instansi Pusat dan daerah yang belum mengumumkan hasil seleksi CPNS dan 15 instansi yang belum mengambil hasil seleksi CPNS tahun 2014. 
Menurut Yuddy, penggunaan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang digunakan untuk tes kompetensi dasar (TKD) memang memudahkan peserta tes untuk mengetahui hasilnya. Namun masih ada makanisme yang panjang, untuk sampai CPNS mengetahui dirinya terpilih atau tidak. “Dari proses seleksi hingga pengumuman hasil tes CPNS itu bisa memakan waktu hingga 30 hari,” katanya.


"Lampiran Daftar Instansi yang belum mengumumkan hasil Seleksi CPNS Tahun 2014"

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon