Cara Mengatasi Display Picture BlackBerry Messenger Yang Tidak Bisa Terganti

Advertisement
Sedekah Ilmu, - BlackBerry Messenger disingkat BBM, merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengirimkan pesan instan, pada awalnya, BBM hanya disediakan untuk para pengguna telepon seluler BlackBerry. Aplikasi tersebut memiliki kemampuan fitur atau aktivitas yang sangat populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook, Twitter, Line, Whatsupp dll. 

BBM merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki perangkat BlackBerry, selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry. untuk menambahkan kontak baru Messenger cukup meng-invite nomer PIN atau dengan melalui barcode yang dimiliki setiap perangkat blackberrry.

Dalam perkembangnya, BBM kemudian digunakan secara resmi oleh platform perangkat IOS dan Juga Android. keberdaan BBM pada kedua patform tersebut, mampu meningkatkan penjualan perangkat berbasis Ios dan Android. tampilan yang menarik, fitur yang lengkap dan canggih yang dimiliki oleh kedua platform tersebut mampu menyedot pengguna Perangkat BlackBerry untuk beralih menggunakan keduanya.

Seringkali penggunaan BBM pada platform Android mengalami Error, biasa masalah yang sering dialami oleh pengguna BlackBerry adalah Foto Profil / Display Picture yang tidak bisa berubah, meskipun telah mengupdate Foto Profil lama dengan yang baru.

Berikut salah satu tips mengatasi masalah tersebut.

masuk ke dalam setingan perangkat anda.


pilih manajer aplikasi


pilih aplikasi Blackberry, kemudian akan terbuka info aplikasi, dalam halaman tersebut anda akan menemukan tulisan berhenti paksa, (lihat gambar dibawah) klik tulisan tersebut. 


setelah selesai silahkan anda merestart perangkat anda, kemudian setelah menyala coba anda melakukan test kontak se seluruh kontak BBM anda.
semoga berhasil

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon