Cara Memunculkan Icon Font Awesome Yang Hilang Pada Template Blog

Advertisement
Font Awesome, adalah kumpulan dari icon untuk menggantikan logo icon tertentu pada situs/blog, misalnya sebagai icon beranda, label, nama pengarang, waktu dan lain sebagainya, hampir sebagian besar template responsif memanfaatkan Font Awesome sebagai icon pelengkap dan menambah tampilan template menjadi lebih oke.

nah, akhir - akhir ini, banyak blogger pengguna template responsif yang memanfaatkan font awesome mengeluh, karena icon font awesome di template blog mereka tidak muncul. hal ini juga sempat saya alami, icon dalam template saya tiba - tiba tidak muncul dan hanya digantikan dengan icon kotak, dan ketika saya melakukan blog walking ke beberapa blog, hal tersebut juga terjadi di beberapa blog yang saya kunjungi.

Font Awesome
Template Dengan Font Awesome
hal tersebut sebenarnya bukan terjadi error pada link atau font awesome itu sendiri, yang saya ketahui terjadi karena ada beberapa kesalahan browser membaca html, terutama pada browser keluaran terbaru. nah untuk memunculkan kembali font awesome tersebut berikut salah satu tips yang bisa kamu coba :

masuk ke blogger - pilih menu template di bilah kiri - pilih edit html (lihat gambar)

Blogger

setelah masuk ke dalam html template kamu, cari tulisan  dibawah ini :

4.0.3 adalah versi font awesome, masing-masing template kemungkinan berbeda versi yang digunakan, untuk memudahkan pencarian tekan crtl + f dan masukkan kata kunci netdna.bootstrapcdn.com,
setelah ketemu kodenya, rubah kode tersebut dengan menambahkan https: sehingga kodenya berubah menjadi seperti  dibawah ini

kemudian simpan dan refresh browser kamu
semoga berhasil !

Baca juga artikel Kumpulan Template Responsif Untuk Topik Blog Tertentu

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

4 komentar

ajaiibbb,,, langsung work gan. thanks infonya

Sama sama gan. Makasih kunjungannya

oke gan terima kasih atas infonya ;)

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon