Cara Download Mudah Video Youtube Tanpa Aplikasi Downloader

Advertisement
Sedekah Ilmu, Youtube merupakan sebuah Situs berbagi Video yang dibuat oleh 3 (tiga) mantan karyawan PayPal pada tahun 2005 lalu, situs youtube menjadi semakin favorit karena dapat digunakan untuk mengunggah video hasil individu maupun organisasi, dan dari situs youtube lah orang semakin mengenal dan tahu berbagai informasi di dunia dalam bentuk video. bukan hanya itu, dari situs youtube lahirlah bintang - bintang besar yang kini menjadi artis, baik nasional maupun international. Orang mampu mengekpresikan bakat seninya melalui video dan menguploadnya ke situs tersebut, dan tidak menutup kemungkinan, orang tersebut akan menjadi seorang idol.

Kembali ke judul artikel ini, jika kamu pernah atau sering mengunjungi situs youtube dan menonton video yang ada didalamnya, saya yakin kamu pasti tertarik pada salah satu video yang kamu tonton, entah itu film, klip musik, hal lucu, peristiwa aneh sampai dengan video kejadian unik dan konyol yang terekam kamera, dan pastinya kamu ingin mendownload video tersebut untuk melengkapi koleksi video kamu.
Nah, sekarang banyak aplikasi yang digunakan untuk mendownload video yang ada di youtube, semisal youtube downloader atau Internet download manager. tetapi sering aplikasi semacam itu hanya berlaku sementara alias trial, dan saat masa cobanya habis kamu diminta untuk memasukkan serial number untuk aktivasi. nah masalah datang ketika kamu tidak bisa mengaktifasi aplikasi downloader, otomatis kamu gag akan bisa lagi mendownload video favorit kamu. tapi kamu gag perlu khawatir, ada salah satu cara mudah untuk mendownload video di youtube tanpa harus menginstall aplikasi downloader, berikut caranya :
  • Masuk ke situs http://www.youtube.com
  • pilih atau klik video yang ingin kamu download, kemudian tambahkan huruf ss di depan url alamat video tersebut
  • Misalkan alamat url video di gambar adalah https://www.youtube.com/watch?v=VFbZKU0KnJ4
  • selanjutnya untuk mendownload video tersebut ketikkan huruf ss didepan tulisan youtube, jadi kurang lebih url nya menjadi seperti ini https://www.ssyoutube.com/watch?v=VFbZKU0KnJ4
  • kemudian tekan ENTER, maka kamu akan dibawa ke safefrom.net seperti gambar dibawah ini
Nah jika udah kebuka seperti gambardiatas, kamu tinggal mengklik jenis file video yang mau kamu download di bawah tulisan Download link, pilih format MP4, FLV, HD dll bahkan kamu bisa download mp3. klik ekstensi video kamu, lalu pilih safe File.

Tunggu download selesai, dan nikmati video hasil download kamu, jika udah berhasil gunakan pengetahuanmu secara bijak dan dalam hal yang positif, Demikian artikel Cara Download Mudah Video Youtube Tanpa Aplikasi Downloader, jangan lupa baca juga artikel cara Aktifkan Internet Download Manager Yang Kadaluarsa dan Download IDM Portable.

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon