Honorer K2 yakin Tak Terpengaruh Moratorium CPNS

Advertisement
Sedekah Ilmu, - Cirebon, Wacana Pemerintah melaksanakan moratorium PNS selama 5 tahun, nampaknya tidak terlalu dikhawatirkan oleh  Forum Tenaga Honorer Kategori II (FTHK2) Kabupaten Cirebon, FTHK2 Kabupaten Cirebon yakin kebijakan moratorium penerimaan CPNS yang akan diterapkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi tidak mempengaruhi proses pemberkasan para tenaga honorer kategori II.

Menurut Ketua Forum Tenaga Honorer Kategori 2 (FTHK2) Kabupaten Cirebon, Wardi SPd, wacana yang disampaikan Yuddy baru sebatas rencana. Sementara, pemberkasan honorer K2 sudah berproses sebelum pergantian menteri.

“Kategori II akan berjalan terus, karena aturannya terpisah dengan CPNS umum,” tuturnya. Meski demikian, harusnya pemerintah pusat melakukan evaluasi terlebih kebijakan moratorium selama dua tahun yang pernah dilakukan pemerintahan SBY.

"Harus dinilai dengan bijak, baik dan buruknya kebijakan tersebut harus di cross check sampai ke tingkat daerah. Panggil seluruh daerah mengenai kebutuhan pegawai di masing-masing instansinya. Misalnya, Kabupaten Cirebon, sampai saat ini kebutuhan pegawai masih kurang, dari 26 ribu orang yang dibutuhkan, baru terpenuhi 15 ribu saja, sehingga kurang 11 ribu orang pegawai,” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cirebon H Kalinga MM mengaku akan sekuat tenaga untuk mengupayakan persoalan honorer K2 bisa dituntaskan secepatnya, kebijakan pemerintah yang berencana melakukan Moratorium PNS selama 5 tahun nampaknya tidak akan berjalan mulus, pasalnya beberapa Kepala BKDD menolak kebijakan tersebut, mengingat kebutuhan akan PNS masing masing daerah berbeda, terlebih bagi daerah pemekaran yang masih sangat membutuhkan PNS dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat (jun/sam/jpnn)

sumber : jppn

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman"

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon