Sri Mulyani Kandidat Kuat Presiden Bank Dunia

Advertisement
Metrotvnews.com, Jakarta: Sri Mulyani Indrawati menjadi kandidat kuat calon Presiden Bank Dunia untuk menggantikan Robert Zoellick, berdasarkan pemungutan suara di sebuah situs dunia maya.

Mantan Menteri keuangan Kabinet Indonesia Bersatu itu dalam pemungutan suara di situs yang beralamat di www.worldbankpresident.org, menempati peringkat pertama dengan meraih dukungan 86 persen pada Ahad (26/2) sore.

Posisi Sri Mulyani jauh meninggalkan 8 nama kandidat lain yang juga tercantum dalam situs tersebut. Meski demikian, hasil yang tercantum dalam situs ini tidak akan mempengaruhi proses pemilihan yang telah ditetapkan oleh dewan direktur eksekutif Bank Dunia.

Bank Dunia dalam siaran persnya pada 17 Februari lalu mengatakan akan mengadakan pemilihan Presiden Bank Dunia setelah Presiden yang saat ini menjabat Robert Zoellick menyatakan tidak akan maju lagi dalam pemilihan selanjutnya. Masa jabatan Zoellick akan berakhir pada 30 Juni mendatang.sarjana

Selain Sri Mulyani, delapan nama yang muncul yakni Luisa Diogo (Mozambik), Michelle Bachelet (Cile), Ngozi Okonjo-Iweala (Nigeria), Marina Silva (Brasil), Trevor Manuel (Afrika Selatan), Luiz Inacio "Lula" da Silva (Brasil), Jairam Ramesh (India), dan Kemal Dervis (Turki). (MI/Wrt3)
:bayingakak:


"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman" Hanya Manusia Biasa Yang Ingin Berkarya

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon