Aktifkan Kembali IDM Kadaluarsa di PC Kita !

Advertisement
Berawal dari sahabat saya di Kantor, Gunar Mirdal, SH pakar Poker hehehe.. yang minta bantuan buat aktifin Internet Download Manager di Laptopnya yang udah kadaluarsa.. (gag layak konsumsi, udah ketauan pasti IDMnya Bajakan hehehehehe.. ). software bajakan yang memang gag perlu beli yang bisa didapetin di jendela-jendela web/blog/bahkan situs resmi di negeri ini (Indonesia banget ..)
nyerahngakak

Awalnya bingung udah di uninstall terus coba di Install lagi, tapi Gagal, coba pake Patch nya tetep Gagal. sampe ngapus Registernya di HKEY_LOCAL_MACHINE tetep gagal. akhirnya setelah googling dapat dari Tetangga Jauh tentang cara aktifin kembali si IDM sebut aja Internet Dodol Manager karena cuma Bajakan hahahahah .. langsung aja sob, ni postingan dari tetangga

Beberapa saat yang lalu IDM (Internet Download Manager )yang aku gunakan terdapat pesan fake serial number.pesan berupa dafta nama,nama akhir,email dan serial number ini mengakibatkan software IDMku tidak berfungsi (maklum aku tidak tau SN nya alias pakai Versi trial) nah dibawah ini ada tips manjur nich untuk menghapus dan mengaktifkan kembali IDM yang kadaluarsa coba dech!!
Cara menghilangkan pesan Fake Serial Number di IDM
Filed Under : Internet,Komputer,Sosial,Teknologi,Umum by Hasmi Apr.13,2011

IDM atau Internet Download Manager dipakai sebagai pemercepat men-download atau mengunduh file-file dari Internet. Tanpa menggunakan IDM, file-file yg di-download akan lambat sekali, apalagi jika terputus ditengah-tengah, anda harus mengulangi dari awal, dengan IDM semua itu tidak akan terjadi (dengan catatan server file sumber tidak memblokir fasilitas Auto Resume = file akan didownload mulai bagian yang terputus).

IDM sangat membantu ketika kita ingin download file dari internet, dengan fasilitas Auto Resume nya, serta kecepatan proses download, dan yang sangat membantu IDM bisa dijadikan sebagai media untuk men-download file Video dari Youtube.com. Jika IDM sudah anda install di kompie anda, maka secara otomatis akan ter-integrasi dengan Mozilla Firefox, dan otomatis pula setiap anda membuka situs Video seperti Youtube, ketika Video akan terbuka, maka di kanan atas dari gambar video akan muncul tombol Download dari IDM. Namun ada juga efek buruknya jika anda install IDM di PC anda, dan PC anda tersambung ke Jaringan Lokal (LAN-Local Area Network) di kantor, maka Bandwidth alias jalur internet yang ada akan tersedot hanya ke PC anda, akibatnya PC lain yang saat itu sedang akses Internet akan menjadi lambat koneksinya.

Bagi yang belum install IDM nya saya coba membantu memberikan link Download nya di sini.
Untuk yang sudah pernah meng-installnya, mungkin anda mengalami mendapat pesan yang kira-kira artinya anda telah menggunakan IDM dengan serial number alias Fake Serial Number, hal ini terjadi tanpa anda sengaja anda atau orang lain yang menggunakan komputer anda telah meng-klik tombol Update. Setelah muncul pesan ini, IDM anda tidak akan bisa digunakan lagi, meskipun anda telah meng-uninstallnya. Satu-satunya jalan anda harus install ulang PC anda.

Dari pada anda harus install ulang PC, disini ada cara yang lebih sederhana untuk mengaktifkan kembali IDM anda yang tadi ketahuan bajakan-nya. Mari sama-sama kita ikuti langkah-langkahnya :

1. Buka file “host” yang terdapat di folder C:\WINDOWS\system32\drivers\etc Silahkan klik tombol kanan mouse anda dan klik menu Open with pilih Notepad

2. Setelah terbuka silahkan tambahkan ini dibawah kata-kata 127.0.0.1 local host:
127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com
Biar mudah silahkan copy-paste saja.

3. Kemudian Save file host ini, kemudian ubah properti file ini menjadi Read Only dengan meng-klik kanan file host tersebut pilih properties, kemudian beri tanda centang pada read only.
Berikutnya jalankan IDM,

4. Jika muncul kotak pengisian data-data user dan serial number dari IDM, isilah dengan data-data anda (boleh ngarang …) namun untuk serial number bisa isi dengan ini (pilih salah satu):
3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM
EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK
GZLJY-X50S3-0S20D-NFRF9

5. Selesai…sekarang silahkan menggunakan IDM lagi.

silahkan dicoba, terus sedikit masukkan nih buat sobat, untuk tulisan yang aku blog pake warna merah itu di folder etc masuk ke file host. selamat mencoba semoga sukses

"Orang biasa yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengalaman" Hanya Manusia Biasa Yang Ingin Berkarya

7 komentar

thanks

Ga bisa di save, "Acces is Denied"
how to solve this problem?

bisa kok.. caranya save as dulu file host ke my dokumen, hapus file host di folder C:\WINDOWS\system32\drivers\etc . kemudian copy paste file host yg kamu simpan td ke folder C:\WINDOWS\system32\drivers\etc. buka IDM klo minta memasukan product key, masukkan saja nama dan email serta product key EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK . ingat matikan koneksi internet dan anti virus.. moga sukses

atau bisa coba disini http://johansanjaya.blogspot.com/2014/09/download-idm-terbaru-with-patch.html

file hosts nya masih dalam bentuk text document. perlu dirubah ga ext file nya?

Kalo susah pake idm dan patchnya aja gan.. Tu ada di artikel baru..

Tinggalkan Coretan, Terima Kasih Kunjungannya Mas Bro dan Mbak Bray
EmoticonEmoticon